oleh

Beredar Pamlet Ajakan Tidak Memilih Caleg Nonmuslim di Pekalongan, Pria Ini Akan Bongkar Penyebarnya

bhinnekanusantara.id – Perwakilan Partai PDIP Kabupaten Pekalongan menanggapi kasus selebaran hasutan untuk tidak memilih Caleg nonmuslim, yang mencatut sejumlah nama dari partai berlogo banteng tersebut.

Selain meminta agar pihak berwajib segera mengusut tuntas kasus tersebut.

“Saya tahu penyebar pamflet menggunakan mobil Toyota Avanza berwarna putih, nomor polisinya juga saya sudah tahu,” jelasnya, Selasa (12/3/2019).

Namun Sumar tak mau mengungkapkan nomor kendaraan yang digunakan pelaku yang menebar hasutan melalui pamflet tersebut.

“Saya akan berikan keterangan kepada penyidik, ada beberapa lokasi awal yang disasar oleh pelaku. Semua informasi nantinya akan saya berikan ke penyidik,” ujarnya.

Ia menjelaskan pelaku secara sengaja menyebarkan pamflet, dan pihaknya meminta pelaku dihukum sesuai undang-undang yang berlaku.

“Pelaku mencoba melakukan penyebaran pamflet dengan sengaja, kami khawatir ini akan terjadi secara masif. Jika pihak berwajib tidak segera mengusut bisa jadi balas dendam akan terjadi dengan menyebarkan pamflet serupa untuk menjelek-jelekkan pihak lainnya,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pekalongan Ahmad Dzul Fahmi memberikan informasi atas temuan dari pihak berwajib, di mana pelaku menyebar pamflet di wilayah Wonopringgo Kabupaten Pekalongan.

 

Sumber : Tribun Jateng

Editor : Kiss login by Polda Jateng