Berikan ASi Kepada Anak Sampai Usia 2 Tahun

Polres Salatiga – Ditengah Cuaca yang cukup ekstrem seperti saat ini, Bhabinkamtibmas Sidorejo Kidul Polsek Tingkir Polres Salatiga Aiptu Slaet Haryanto Teguh Widodo, saat patroli sambang kewilayahan selalu menghimbau warganya khususnya yang mempunyai balita agar lebih memperhatikan kesehatannya.

Selasa 13/08/2019, saat berkunjung kekediman Hartono menghimbau agar lebih memperhatikan kesehatan balitanya ditengah musim kemarau saat ini dengan cuaca yang cukup ekstrem pada siang hari panas dan malam hari sangat dingin, hal ini guna mencegah balita menderita sakit seperti batuk pilek, untuk itu perhatikan kecukupan gizi balita, dengan buah-buahan maupun sayuran selain agar ASI (Air Susu Ibu) tetap diberikan sampai anak usia 2 Tahun karena Asi merupakan Asupan paling istimewa bagi bayi dapat membentuk imun, jelas Aiptu Slamet Widodo.

Hartono mengucapkan banyak terimakasih atas saran himbauannya, akan lebih memperhatikan kesehatan balitanya dan menyarankan istrinya untuk memberikan asi sampai anak usia 2 tahun, ungkapnya.

Kapolres Salatiga AKBL Gatot Hendro Hartono, SE. MSi melalui Kapolsek Tingkir menyatakan bahwa dengan patroli sambang dan dialogis dengan warga binaannya dapat menyampaikan saran himbauan yang bermanfaat bagi terwujudnya kesehatan warganya terutama dalam menghadapi musim kemarau yang cukup ekstrem seperti saat ini, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)