oleh

Berikan Pengawalan Aspirasi Mayday Menuju Kota Semarang, Kapolres Apresiasi Ketertiban Para Buruh 

Ungaran – Pengawalan Perwakilan Aksi buruh Kab. Semarang yang menyampaikan pendapat di muka umum atau unjuk rasa menuju Kantor Gubernur kota semarang Sabtu (14/5/2021), mendapat apresiasi Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK MH.

 

Aksi yang dikawal Polres Semarang dari titik kumpul di Gor Wujil menuju Kota Semarang berjalan tertib tanpa ada tindakan kriminal selama perjalanan.

 

Aktivitas masyarakat secara umum tidak terganggu karena telah diantisipasi lewat pengerahan tenaga pengamanan dan rekayasa lalu lintas.

 

Menurut Kapolres, unjuk rasa atau menyampaikan pendapat di muka umum merupakan hak setiap warga negara yang diatur dalam UU No 9 Tahun 1998 dan dijamin oleh UUD 1945.

 

“Dalam pantauan yang kami lakukan, perkembangan aksi demo buruh dengan kawalan satlantas dan satsamapta Polres Semarang berlangsung dengan kondusif” ucap Kapolres

 

Tepantau dilapangan ada sekitar 50 Orang perwakilan serikat Buruh Kab. Semarang yang hendak menyalurkan aspirasinya. Dimana kegiatan buruh tersebut sedianya digelar setiap tanggal 1 mei namun dikarenakan pada 1 mei 2022 memasuki perayaan Idul Fitri maka kegiatan dilakukan tanggal 14 Mei 2022.

 

“Kami mengucapkan terimakasih pada rekan-rekan yang telah menyampaikan aspirasi. Semoga ketertiban dan kenyamanan dalam kegiatan penyampaian pendapat di muka umum khususnya wilayah Kabupaten Semarang dapat terus terjaga dan menjadi budaya yang baik nantinya,” kata AKBP Yovan

 

“Namun dihimbau agar para peserta aksi ketika kembali menuju kabupaten semarang tetap patuh pada aturan yang berlaku, menjaga toleransi pada sesama warga serta mentaati protokol kesehatan. Jangan sampai aksi yang dilakukan malah menciptakan klaster covid yang baru,” tutupnya

 

 

Humas Polres Semarang

News Feed