oleh

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Polsek Sidomukti Lakukan Pengamanan Penyaluran BLT Di Kecamatan Sidomukti

Salatiga – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dan menjaga kondusifitas kamtibmas serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan, Polsek Sidomukti Polres Salatiga Polda Jawa Tengah melakukan pengamanan kegiatan Penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) BBM (Bahan Bakar Minyak) Tahap I dan Program Sembako bullan September Tahun 2022 Bagi KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Aula Kecamatan Sidomukti Jl. Hasanudin 116 A Kel. Mangunsari Kec. Sidomukti Salatiga, Sabtu (11/09/2022).

Penyaluran BLT tersebut diadakan oleh Kementrian Sosial RI melalui PT. Pos Indonesia dengan penerima dari Kelurahan Dukuh sejumlah 491 orang dan Kelurahan Kecandran sejumlah 380 orang,

Polsek Sidomukti dipimpin Ipda Rohmad melakukan pengamanan, sebelumnya berkoordinasi dengan ketua Satgas BLT BBM Salatiga Sofyan Iskandar agar dalam pelaksanaan pembagian BLT dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menghimbau agar diatur system pembagiannya supaya tidak berkerumun dan tidak terjadi kericuhan, selain itu juga menghimbau agar menyediakan tempat mencuci tangan dan sabun guna mencegah penyebaran covid19, mengingat saat ini covid19 masih ada, pesannya.

Sofyan Iskandar selaku ketua Satgas BLT BBM Salatiga menyambut baik pengamanan yang dilakukan, kami merasa aman dan nyaman dengan kehadirannya, mengucapkan terimakasih saran dan masukannya, menyatakan siap mematuhi protokol kesehatan dan mengatur pembagian BLT serta menyediakan tempat mencuci tangan dan sabun guna mencegah penyebaran covid19, ucapnya.

Kapolres Salatiga yang dihubungi ditempat terpisah menyampaikan bahwa pengamanan yang dilakukan anggota merupakan wujud Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan pembagian BLT dapat berjalan lancar dan aman, himbauan protokol kesehatan agar terus disampaikan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran covid19, jelas AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.