oleh

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Warga Dalam Pentas Seni Reog, Bhabinkamtibmas Dukuh Hadir Lakukan Pengamanan

Salatiga – Sebagai wujud kedekatan dengan warganya sekaligus dalam rangka memberikan pelayanan dan menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan, Bhabinkamtibmas Dukuh Polsek Sidomukti Polres Salatiga Polda Jawa Tengah Aiptu Sunardi melakukan pengamanan pertunjukan Reog di Kampung Dukuh Krajan Rt. 02 Rw. 01 Kel. Dukuh Kec. Sidomukti Salatiga. Senin (12/09/2022).

Pertunjukan Reog oleh warga Kampung Dukuh dalam rangka merti deso atau lebih dikenal saparan dengan pemain Reog dari kalangan warga Dukuh dihadiri pengunjung kurang lebih 250 warga sekitar, hadir sekaligus melakukan pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman baik warga yang menonton mapun pemain Reog sendiri, sembari menyampaikan pesan kamtibmas dan mengimbau kepada warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, menyaksikan pertunjukan dengan tertib dan tidak mengganggu selama barlangsungnya pertunjukan, dilarang membawa sajam maupun minuman beralkohol untuk mencegah terjadinya kerubutan, selain itu juga menghimbau kepada panitia penyelenggara agar menyediakan tempat mencuci tangan dan sabun guna mencegah penyebaran covid19, dan juga dihimbau agar pertunjukan tidak sampai larut guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan, pesannya

Siswanto selaku ketua RW. 01 sekaligus ketua panitia penyelenggara menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan pengamanan yang dilaksanakan, hal ini menunjukkan kedekatan dan peduli keamanan serta kelancaran kegiatan yang dilaksanakan oleh warganya, ucapnya.

Kapolres Salatiga yang dihubungi ditempat terpisah menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah aktif dalam pengamanan kegiatan masyarakat, ini merupakan wujud Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, kegiatan tersebut juga  sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, himbauan prokes agar terus disampaikan kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19, jelas AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.