Bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Cepu Polres Blora Gandeng Kelompok Tani Wujudkan Ketahanan Pangan

Polres Blora Polda Jawa Tengah – Dalam rangka mengantisipasi ketahanan pangan di saat pandemi Covid-19, Polres Blora Polda Jawa Tengah berdayakan Bhabinkamtibmas aktif di wilayah binaan untuk mewujudkan ketahanan pangan bersama masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngroto Polsek Cepu Bripka Kartono bersama
Babinsa Koramil Kodim 0721/Blora Serda Soni maianto meninjau Lahan perkebunan Kelompok Tani Wanita Ngudi Rahayu di wilayah kelurahan Ngroto Kecamatan Cepu Blora.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa kompak membantu ibu ibu kelompok tani memindahkan bibit sayuran yang akan di tanam di wilayah perkebunan tersebut.

Bhabinkamtibmas mengungkapkan bahwa, pihaknya mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh kelompok tani Wanita di wilayah binaannya tersebut, “Alhamdulilah kami bersama Babinsa aktif sambang di kelurahan Ngroto, dan melihat kegiatan kelompok tani wanita ini tentunya kita dukung, dengan tujuan dapat mewujudkan ketahanan pangan,” ucap Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas menambahkan bahwa jika warga mengalami kesulitan, terutama dalam kegiatan kelompok tani wanita, pihaknya bersama babinsa siap membantu dengan segala upaya, “Tentunya jika ada kendala kami siap membantu mereka,” tandas Bhabinkamtibmas.

Terpisah Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana,SH membeberkan bahwa sesuai dengan intruksi Kapolres Blora Bahwa anggota Polri harus aktif bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, salah satunya adalah dengan membantu mewujudkan ketahanan pangan, “Pendampingan bhabinkamtibmas dan babinsa di desa atau kelurahan adalah untuk membantu masyarakat, sekaligus sebagai motivator dalam kegiatan mereka,” beber Kapolsek.

(Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi