Bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Kradenan Polres Blora Pantau Pasar Dan Pertokoan

Polres Blora Polda Jawa Tengah – Untuk memastikan ketersediaan bahan pangan aman di wilayah kecamatan Kradenan kabupaten Blora, serta dalam rangka antisipasi peredaran produk makanan dan minuman kadaluwarsa ditengah pandemi corona, Polsek Kradenan Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Koramil Kradenan Kodim 0721/Blora jalin sinergi dengan pemerintah setempat lakukan pemantauan di pasar dan pertokoan.

Kapolsek Kradenan AKP Sugiharto,SH mengatakan bahwa pemantauan stok bahan pangan dan produk kadaluwarsa dilakukan untuk mendukung terciptanya stabilitas ekonomi terutama saat pandemi covid – 19, “Dengan kegiatan sinergitas kita lakukan pemantauan stok bahan pangan dan masa kadaluwarsa, dengan tujuan bahan pangan tersebut aman di konsumsi masyarakat,” ucap Kapolsek Kradenan.

Kamis, (09/07/2020) aparat gabungan Polsek dan Koramil Kradenan melakukan pemantauan bahan pangan di pertokoan yang ada di wilayah setempat.

Berdasar hasil pemantauan, stok bahan pangan di wilayah Kecamatan Kradenan aman dan harga relatif stabil, adapun beberapa harga kebutuhan pokok seperti Beras Rp 8.000/Kg,  Gula Rp 12.500/Kg,
Tepung terigu Rp 6.500/Kg, Telur Rp 25.000/kg serta Minyak goreng Rp 12.000/Kg.

Kegiatan pemantauan akan terus dilakukan untuk menjamin ketersediaan bahan pangan serta keamanan produk yang akan dikonsumsi masyarakat setempat.

Selain memantau bahan kebutuhan pokok, petugas gabungan TNI Polri tersebut juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam rangka antisipasi penyebaran covid – 19.

Sarwan, salah satu pemilik Toko Sembako di wilayah Kradenan mengaku senang dengan adanya kehadiran petugas TNI Polri tersebut, “Kami senang di ingatkan petugas,jujur kadang juga lupa memakai masker saat pergi keluar,” tutur Sarwan.

(Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi