oleh

Bersama Mahasiswa, Polres Banjarnegara Salurkan 650 Paket Sembako untuk Warga

Banjarnegara – Sebagai bentuk kepedulian sesama, Polres Banjarnegara bersama sejumlah mahasiswa yang ada di Banjarnegara, menyalurkan bantuan sosial Polda Jateng. Bantuan itu untuk masyarakat yang terdampak dari penyesuaian kenaikan harga BBM. Penyaluran bantuan palet sembako tersebut berlangsung di Alun-alun Banjarnegara, Jumat (9/9/2022).

Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, pada kegiatan ini ada 1.500 paket sembako yang penyalurannya secara bertahap.

“Hari ini kita menyalurkan 650 paket sembako di kompleks Alun-alun Banjarnegara dengan sasaran para pengemudi ojek online, ojek pangkalan. Lalu, sopir angkutan umum, tukang becak, kuli panggul, kuli bangunan, kusir dokar, pemulung, tukang parkir, tuna netra, dan fakir miskin,” katanya.

Menurutnya, pemberian bantuan tersebut sambil menunggu bantuan sosial dari pemerintah daerah maupun pusat. Bantuan dari pemerintah dalam bentuk BLT, BSU ataupun bantuan untuk sektor transportasi.

Sementara itu, dalam pelaksanaannya Polres Banjarnegara melibatkan sejumlah mahasiswa yang ada di Banjarnegara. Mahasiswa yang terlibat mulai dari Politeknik Banjarnenaga, STIE Tamansiswa Banjarnegara, STIMIK Tunas Bangsa Banjarnegara. Kemudian, STIT Kabupaten Banjarnegara, dan STAI Tanbihul Ghofilin.

Di sisi lain, dia berharap kegiatan bakti sosial pembagian bantuan berupa paket sembako oleh Polda Jateng untuk wilayah Kabupaten Banjarnegara ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga, bisa sedikit meringankan kebutuhan sehari-hari yang tentunya terdampak setelah adanya penyesuaian harga BBM.