Bersama PPL, Bhabinkamtibmas Polres Blora Bantu Petani Tanggulangi Hama Ulat

Polres Blora Polda Jawa Tengah – Dalam dunia pertanian khususnya pada tanaman jagung pasti para petani selalu mengharapkan hasil panen semaksimal mungkin. Namun hal yang diharapkan tersebut bukan tidak akan menemui kendala sama sekali, melainkan seringkali petani juga dihadapkan pada tantangan serangan hama yang salah satunya disebabkan oleh ulat.

Ulat merupakan salah satu jenis hama pada tanaman jagung yang dapat mengakibatkan kerugian besar dan sangat meresahkan petani di wilayah dukuh Ngrayudan desa Tambahrejo Kecamatan Tunjungan Blora.

Atas dasar keresahan petani itulah Bhabinkamtibmas desa Tambahrejo
Polsek Tunjungan Polres Blora Bripka Ahmad Basri bersama Babinsa Koramil Tunjungan dan (Penyuluh Pertanian Lapangan) PPL setempat menggelar pembinaan dan penyuluhan tentang penanggulangan hama ulat, bahkan dalam kegiatan tersebut juga di hadiri petugas dari Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. melalui Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono,SH mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak kepolisian di desa wajib menyingsikan lengan baju untuk turut bersama bergotong royong dengan para pemangku kepentingan dibidang pertanian sehingga pengendalian hama ulat dapat diatasi dan berujung pada hasil panen para kelompok tani yang maksimal.

“Bhabinkamtibmas aktif sambang didesa binaan, tentunya dengan menjalin sinergi dengan instansi samping,” ucap Kapolsek Tunjungan, Selasa, (14/07/2020).

Selain penyuluhan dalam kegiatan tersebut juga di serahkan bantuan obat ulat dari dinas pertanian Jawa Tengah. Bahkan petugas gabungan Bhabinkamtibmas, Babinsa bersama PPL ikut turun ke sawah melakukan penyemprotan hama ulat pada tanaman jagung disawah – sawah penduduk.

(Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi