Bersama PWI, Polres Blora Serahkan Bantuan Sosial Kepada Warga Korban Kebakaran

Polres Blora Polda Jawa Tengah | Sebagai salah satu wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan, Polres Blora Polda Jawa Tengah, bersama PWI Kabupaten Blora menggelar bakti sosial kepada warga korban kebakaran rumah di dukuh Mlahar desa Turirejo Kecamatan Jepon Kabupaten Blora. Selasa, (11/08/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbag Humas Polres Blora AKP Soeparlan,SH, Kasat Binmas Iptu Sudarto, Kapolsek Jepon Iptu Supriono,SH,MH serta Perwakilan Anggota PWI Blora yang didampingi oleh Kepala Desa beserta perangkat desa setempat.

Adalah rumah bapak Sabar, warga dukuh Mlahar Desa Turirejo RT 06/02  yang rumahnya terbakar pada hari Senin, (27/07/2020) lalu. Untuk itulah hari ini Bapak Sabar mendapat bantuan sosial dari Polres Blora bersama PWI setempat.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK melalui Kasubbag Humas AKP Soeparlan,SH mengungkapkan bahwa
Bakti Sosial yang digelar pada bulan Agustus ini sekaligus dalam rangka peringatan hari kemerdekaan RI ke- 75 dimana Kepolisian Resort Blora, menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora menggelar Bhakti sosial ke Desa Turirejo

“Kami menggandeng PWI Kabupaten Blora menggelar Bakti Sosial dalam rangka peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI. Ini sebagai bentuk kepedulian Polri – PWI kepada warga yang membutuhkan,” ucap Kasubag Humas Polres Blora AKP Soeparlan,SH

Sebanyak satu kwintal beras, enam dus mie instan, duabelas paket minyak goreng, 15Kg gula pasir , serta sejumlah uang santunan diberikan kepada Sabar dan keluarganya.

Mantan Kasat Narkoba Polres Blora ini mengimbau kepada masyarakat, di musim kemarau ini untuk berhati – hati dengan bediang (perapian), listrik, dan lainya yang bisa memicu kebakaran.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, dimusim kemarau untuk berhati – hati dengan yang bisa memicu kebakaran,” imbuhnya.

Sabar sekeluarga merasa terharu dengan adanya bantuan dari Polres dan PWI Kabupaten Blora. Ia sangat berterimakasih atas bantuan tersebut.

“Terimakasih  kepada Polres Blora dan PWI. Kami sekeluarga bersyukur atas bantuannya, semoga berkah,” kata Sabar

Sementara Ketua PWI Blora Wahono melalui sekretaris 2 Heri Purnomo mengatakan mengapresiasi kegiatan positif ini.

“Kami apresiasi kegiatan positif ini, semoga sinergitas ini bisa berjalan terus, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada warga sekitar,” jelasnya.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi