oleh

Besok Ada Pemadaman Listrik di 14 Desa di Demak, Berikut Ini Daftarnya

Demak – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Demak akan memadamkan listrik selama sekitar 3 jam di wilayah terdampak 14 desa di Kabupaten Demak, Jawa Tengah besok, Selasa (20/9). Pemadaman listrik itu lantaran terdapat pekerjaan di sejumlah titik lokasi.
“Iya, benar. Untuk pemeliharaan besok wilayah yang padam luas karena pekerjaannya di beberapa titik lokasi,” kata Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Demak, Millatus Saadah, Senin (19/9/2022).

Ia menyebutkan 14 desa terdampak meliputi: Desa Boyolali, Desa Banjarsari Gajah, Desa Tambirejo, Desa Medini, Desa Mlatiharjo, Desa Mlekang, Desa Tanjunganyar, Desa Tuwang, Desa Sambung, Desa Undaan Kidul, Desa Gempol Denok, Desa Sidomulyo, Desa Balerejo, Desa Brakas dan sekitarnya. Pemadaman listrik itu akan terjadi pada pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB, Selasa (20/9).

Ia menerangkan bahwa terdapat sejumlah pekerjaan berupa penambahan jaringan. Selain itu ia menyebut terdapat jaringan yang berdekatan dengan bangunan warga sehingga harus segera ditangani.

“Penambahan jaringan untuk peningkatan keandalan listrik. Iya, karena ada jaringan yang mendekati bangunan. Kalau tidak segera ditangani akan membahayakan masyarakat umum dan dapat menyebabkan gangguan,” terangnya.

Selain itu ia mengimbau agar masyarakat agar tidak mendirikan bangunan, tiang antena, dan baliho dekat jaringan listrik. Serta tidak bermain layangan dan melakukan penebangan pohon dekat jaringan.

“Jarak aman 3 meter dari jaringan listrik. Jangan bermain layang-layang di bawah atau dekat jaringan listrik. Jangan melakukan penebangan pohon dan lainnya yang berdekatan dengan jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN,” pungkasnya.