oleh

Bhabinkamtibmas Kutowinangun Kidul Himbau Juru Parkir Pasar Raya Salatiga Mewaspadai Aksi Pelaku Kejahatan

Salatiga – Aiptu Joko Widodo Bhabinkamtibmas Kutowinangun Kidul Polsek Tingkir terus berusaha menciptakan kondusifitas Kamtibmas wilayah binaanya dengan rutin melaksanakan sambang kewilayahan pada jam dan lokasi rawan terjadinya gangguan kamtibmas, seperti terlihat pada Senin ( 19 / 09 / 2022 ).

Saat sambang di Pasar Raya 1 Salatiga menjalin dialogis dengan juru parkir dan seraya mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi tindak kejahatan seperti curanmor maupun curhelm, selain itu jaga ketertiban parkir kendaraan pengunjung supaya tidak menjadi penyebab kesemrawutan arus lalulintas.

Apabila melihat potensi kerawanan maupun tindak kejahatan segera koordinasi dengan petugas keamanan atau menghubungi aparat Kepolisian agar dapat di antisipasi sedini mungkin, keamanan dan kenyamanan masyarakat yang beraktifitas khususnya di Pasar Raya Salatiga merupakan tanggung jawab kita bersama, selain itu saat beraktifitas diharapkan tetap disiplin prokes, karena pandemi covid19 belum sepenuhnya berakhir, tambahnya.

Sudarto salah seorang juru parkir Parkir menyampaikan terimaksih atas saran, himbauan yang disampaikan, dan siap untuk menjaga ketertiban dan keamanan di tempat mengais rejeki, ungkapnya.

Kapolres Salatiga yang dihubungi ditempat terpisah menyampaikan bahwa Polri harus hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan, berikan saran himbauan dan masukan terbaik kepada masyarakat dalam membantu tugas Polri di lapangan dalam upaya menjaga kamtibmas aman dan kondusif, jelas AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.