oleh

Bhabinkamtibmas Patemon sambang kandang  pasca vaksin pada ternak. 

 

Humas Polres Semarang_Penanggulangan wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) di Kab. Semarang terus dilaksanakan. Salah satu nya dilakukan Bhabinkamtibmas Ds. Patemon Kec. Tengaran Kab. Semarang Brigadir Triono Jumat, 15 Juli 2022.

 

Kegiatan yang dilaksanakan adalah sambang pada kandang ternak milik warga Dsn. Manggung dan Dsn. Nalan Ds. Patemon Kec. Tengaran yang selesai melaksanakan Vaksin pada hewan ternak.

 

Kapolsek Tengaran AKP Sungkowo menjelaskan bahwa sambang kandang yang dilaksanakan jajarannya sesuai atensi Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH. Dalam penanganan pencegahan penularan PMK di wilayah Kab. Semarang.

 

Di lokasi terpisah, Kapolres Semarang menyampaikan “Untuk saat ini kami sosialisasikan kepada peternak peteenak yang lain agar kesediaan dari peternak untuk Vaksin hewan ternaknya.”

 

“Dan personil Polres Semarang akan melakukan pengecekan secara langsung kepada hewan ternak yang sudah melaksanakan Vaksin, untuk menjamin dan memastikan kesehatan ternak setelah melakukan Vaksin.” Tutup Kapolres Semarang

 

Kapolres menghimbau kepada para peternak selain menjaga kesehatan hewan dan kebersihan kandang, juga untuk tetap menjalin komunikasi aktif dengan pihak polsek setempat maupun dinas terkait perihal gejala gejala PMK pada hewan ternak.