Bhabinkamtibmas Polres Blora Bantu Warga Binaan Menanam Jagung

Polres Blora Polda Jawa Tengah | Sebagai wujud kepedulian dan kedekatan aparat kepolisian dengan masyarakat serta untuk mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi covid – 19, Bhabinkamtibmas Desa Pilang Polsek Randublatung Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Suseno membantu warga binaannya menanam jagung, Senin, (27/07/2020).

Berawal saat dirinya sambang ke wilayah desa binaan, melihat warga sedang menanam jagung disawah membuat hatinya tergerak untuk membantu. Dengan berseragam dinas lengkap dirinya turun ke sawah membantu warga menanam jagung.

Bhabinkamtibmas Bripka Suseno mengungkapkan bahwa selain untuk membantu meringankan beban warganya, kegiatan tersebut sekaligus sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat. “Kita ingin sedikit membantu warga, sehingga bisa terjalin hubungan yang dekat dengan warga. Tentunya jika aparat dekat dengan warganya maka akan lebih mudah dalam menciptakan kondusifitas di desa,” ucap Bripka Suseno.

Lebih lanjut Bripka Suseno membeberkan bahwa dirinya sengaja sambang ke sawah, dikarenakan sebagian besar warga desa Pilang adalah petani, dan dalam aktifitas di sawah tersebut, pihaknya juga mengimbau kepada warga agar selalu hati hati dan waspada saat memarkir sepeda motornya disawah.

Sementara itu Jayanto, salah satu petani desa setempat mengapresiasi atas kehadiran Bhabinkamtibmas disawah apalagi ikut membantu warga menanam jagung, “Tentunya senang dengan kehadiran pak Bhabin, kami merasa lebih aman harapannya semoga saat tanam jagung pak Bhabin membantu terus,” tutur Jayanto.

Terpisah Kapolsek Randublatung AKP Subardo,SH,M.Hum menyampaikan bahwa pihaknya selalu mendorong bhabinkamtibmasnya untuk selalu aktif dalam kegiatan di desa. “Kita berdayakan Bhabinkamtibmas untuk selalu monitor wilayah, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal,” urai AKP Subardo.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi