Bhabinkamtibmas Polres Blora Berikan Penyuluhan MPLS Di Tengah Pandemi Corona

Polres Blora Polda Jawa Tengah – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, dimana kegiatan kali ini harus berdampingan dengan covid – 19. Untuk itulah Polres Blora Polda Jawa Tengah melakukan pengamanan dan pemantauan dalam kegiatan MPLS tersebut.

Kehadiran petugas kepolisian adalah untuk memastikan pelaksanaan MPLS menerapkan prosedur kesehatan, sehingga aman dari covid – 19.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,S.I.K. membeberkan bahwa Polsek jajaran di 16 kecamatan telah melakukan pemantauan MPLS tentunya bersinergi dengan TNI dan panitia MPLS sekolah setempat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kelurahan Ngawen Polsek Ngawen Aipda Sri Puryanto,SH  Selasa, (14/07/2020) yang memantau kegiatan MPLS di Madrasah Aliyah (MA) Sultan Agung kecamatan Ngawen. Selain melakukan pemantauan dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga mengisi Materi di kegiatan MPLS.

Adapun materi yang di berikan yaitu tentang Tertib Berlalu Lintas bagi Kalangan Remaja, serta Kenakalan Remaja. Bhabinkamtibmas mengimbau kepada siswa baru yang akan menjadi generasi penerus bangsa untuk menjauhi miras dan narkoba. Serta mengimbau bagi siswa yang masih dibawah umur untuk tidak berkendara menggunakan sepeda motor mengingat belum memiliki SIM untuk melengkapi syarat berkendara.

Aipda Sri Puryanto berpesan kepada siswa apabila dalam berkendara harus dilengkapi surat surat kendaraan serta wajib bagi pengendara untuk menggunakan helm yang berstandar dalam bepergian menggunakan kendaraan R2 ( motor ) untuk mencegah terjadinya kecelakaan dalam berkendara. “Jaga kesopanan di jalan dengan tertib berlalu – lintas dan jangan sampai melanggar aturan, karena sangat berbahaya,” kata Bhabinkamtibmas.

Untuk diketahui setiap ada kegiatan MPLS yang di gelar di sekolah – sekolah di 16 kecamatan, petugas kepolisian setempat selalu hadir untuk melakukan pemantauan.

(Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi