Bhabinkamtibmas Polres Tegal Giatkan Door To Door System

bhinnekanusantara.id – Tegal – Bhabinkamtibmas Polsek Pagerbarang Brigadir Saifudin Halim melaksanakan kegiatan Door To Door System atau lebih dikenal dengan kegiatan DDS ke para warga desa binaanya untuk bersilaturahmi dalam suasana hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah di desa Surokidul Kecamatan Paherbarang Kab. Tegal, Kamis (13/06/2019)semalam.

“Bhabinkamtibmas menyambangi warga dari pintu ke pintu dapat mendekatkan diri dengan warga serta dapat menggalang warga dalam menjaga lingkungan dari tindak kejahatan.” ungkap Brigadir Saifudin Halim.

Cara berkunjung dengan bertamu dari rumah ke rumah dinilai lebih efektif bagi para Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya dan lebih mengenal karakter warga dimana bhabinkamtibmas tersebut bertugas.

Disamping untuk mengenal lebih jauh karakter warga, Door To Door System merupakan cara yang efektip untuk mengetahui situasi keamanan dilingkungan masyarakat, informasi yang berkembang di masyatakat sehingga dapat di antisipasi lebih awal dan tentunya bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.