Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kota Sosialisasikan New Normal Life Kapada Warga Kalipucang Wetan

bhinnekanusantara, Batang – Ditengah pandemi Covid-19, pemerintah desa Kalipucang Wetan, Kecamatan Batang Kabupaten Batang, menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai(BLT) bersumber dari Dana Desa (DD), Selasa (16/06/2020). 

Guna mencegah terjadinya hal yang tidak di inginkan, Kapolsek Batang Kota Polres Batang Polda jateng , AKP Sukamto, memerintahkan anggotanya yaitu Bhabinkamtibmas Desa Kalipucang Wetan, Bripka Suparjo untuk melaksanakan pengamanan dan pendampingan giat tersebut. 

Dalam Kegiatan pengamanan giat penyaluran Bansos yang bertempat di halaman depan kantor balai Desa Kalipucang Wetan ini, Bhabinkamtibmas di dampingi kepala desa Kalipucang Wetan, Mundakir serta Pendamping Desa Saudara Fatur Rozak. 

Disamping pengamanan Bhabinkamtibmas Desa Kalipucang Wetan juga laksanakan imbauan pencegahan penyebaran covid-19 kepada warga penerima bantuan yang sedang antri. 

“Warga dihimbau untuk memakai masker, cuci tangan sebelum masuk area antrian serta jaga jarak selama duduk menunggu antrian panggilan,” jelasnya. 

Dalam kesempatan itu juga Bahbinkamtibmas sosialisasikan pola hidup normal baru, atau New Normal Life di tengah pandemi covid-19 dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19. 

Terpisah Kapolsek Batang Kota, mengatakan, giat pengamanan dan pendampingan ini bertujuan untuk menghindari gangguan selama kegiatan berlangsung, serta dalam rangka pengawasan bersama penyaluran Bansos agar tepat sasaran kepada warga yang mebutuhkan ditengah pandemi covid-19. 

“Terkait Sosialisasi New Normal Life, kegiatan ini selalu rutin laksanakan. Karena ini merupakan program pemerintah, dalam menghadapi pola hidup normal baru di tengah pandemi covid-19,” pungkas Kapolsek.