Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bersama Babinsa, Dampingi Fogging Di Wilayah Binaannya

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Berbagai aktivitas dalam memberikan pelayanan dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Blora Polres Blora Polda Jawa Tengah, dijalankan dalam berbagai variasi, seperti yang dilaksanakan oleh Bripka Achmad Nur Kholik anggota Bhabinkamtibmas Polsek Blora bersama Babinsa Koramil Blora Peltu Sunarto, Minggu, (07/11/2020).

Antisipasi potensi wabah penyakit akibat dari genangan air di lokasi pemukiman warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman Bripka Achmad Nur Kholik bersinergi dengan Babinsa mengikuti kegiatan Fogging atau pengasapan yang di selenggarakan oleh dinas kesehatan Kabupaten Blora, bersama dengan petugas dari Puskesmas Kecamatan Blora yang dilakukan di lingkungan RT 03/03 Kelurahan Kauman.

“Tujuan kegiatan fogging tersebut untuk mencegah menyebarnya penyakit demam berdarah, mengingat sekarang sudah masuk musim penghujan banyak genangan air tempat bersarangnya nyamuk penyebab demam berdarah,” ungkap Bripka Achmad Nur Kholik.

Masih menurut Bripka Kholik, agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama selalu membersihkan bak air di kamar mandi, menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan, sehingga tidak dapat digunakan untuk sarang nyamuk

Nampak sinergitas Bhabinkamtibmas, bersama Babinsa dan Kepala Kelurahan Kauman bersama dengan tim kesehatan dibantu oleh warga blusukan ke lorong lorong kelurahan guna melakukan fogging untuk pencegahan demam berdarah.

Lurah Kauman Martin Uki Andhana,SE,M.Si mengapresiasi kehadiran petugas TNI Polri yang ikut membantu kegiatan fogging diwilayahnya, “Tentunya senang dengan bantuan dari pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa, ini adalah wujud nyata sinergitas di level terbawah untuk pelayanan prima kepada warga,” kata Lurah Kauman.

Terpisah Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum melalui Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH membenarkan kegiatan Bhabinkamtibmas kelurahan Kauman yang melaksanakan fogging di desa binaannya.

“Berbagai aktivitas telah dilakukan Polsek Blora dengan memberikan pelayanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,  termasuk kegiatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman yang melakukan Fogging seperti ini, dengan harapan di kelurahan Kauman terbebas dari penyakit DBD,” ucap Kapolsek Blora.

Menyikapi pandemi Covid-19 yang belum reda, tak bosan Kapolsek mengingatkan Bhabinkamtibmasnya untuk selalu sambang menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada warga binaannya, “Dimasa pandemi ini, kita jangan bosan menyampaikan imbauan protokol kesehatan. Paling tidak, masyarakat harus membiasakan 4 M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan,” pungkas Kapolsek.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi