oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bersama Babinsa dan Lurah Pantau Harga Sembako Jelang Tahun Baru 2021

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Jelang Tahun baru 2021, 3 Pilar Kelurahan Kauman yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik,SH , Babinsa Peltu Sunarto dan Lurah Martin Ukie Andhana,SE,M.Si melakukan pengecekan harga serta ketersediaan bahan pangan, Senin, (28/12/2020). Pengecekan dilakukan di komplek pertokoan di sepanjang jalan Gatot Subroto Blora.

Dalam pengecekan tersebut 3 pilar memantau langsung harga sembako serta ketersediaan bahan pangan menjelang Tahun baru 2021. Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik,SH menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan sinergitas yang dilakukan untuk memastikan bahwa tidak terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok, ataupun kelangkaan sembako, terutama menjelang tahun baru 2021. “Kita lakukan pemantauan disejumlah pertokoan, alhamdulilah stok bahan pangan cukup tersedia, dan harganyapun masih stabil. Tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan,” ucap Bhabinkamtibmas.

Adapun berdasar hasil pantauan beberapa harga kebutuhan pokok meliputi, harga telur Rp 25.000,00/kg, harga beras Rp 9.000,00/Kg, tepung terigu Rp 6.500,00/Kg, serta harga minyak Rp 13.500,00/Kg dan, cabai Rp 50.000,00/Kg.

Sementara itu Lurah Kauman Martin Ukie Andhana,SE,M.Si mengungkapkan bahwa pantauan ketersediaan bahan pangan akan terus dilakukan, selain untuk memastikan tidak terjadinya lonjakan harga, petugas gabungan juga melakukan pengecekan masa kadaluwarsa bahan sembako yang ada. “Selain itu, kita juga pastikan tidak ada bahan makanan atau minuman kadaluwarsa yang beredar dipasaran, jika ditemukan makanan ataupun minuman kadaluwarsa maka akan kita berikan tindakan tegas sesuai dengan peraturan yang ada,” kata Lurah.

Menyikapi pergantian tahun di tengah pandemi Covid-19. 3 Pilar di Kelurahan Kauman tersebut kompak mengimbau kepada warga agar merayakan malam tahun baru 2021 dengan sederhana, sehingga tidak menimbulkan kerumunan, “Pesan kami, rayakan tahun baru dengan sederhana. Jangan sampai menimbulkan kerumunan, karena bisa saja menimbulkan penularan Covid-19, Dan jangan lupa tetap disiplin protokol kesehatan, yaitu dengan membiasakan 4M dalam kehidupan,” tandas Bhabinkamtibmas.

News Feed