Bhabinkamtibmas Polsek Blora Ingatkan Warga Waspada Kebakaran.

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Sebagai salah satu tindakan antisipasi kebakaran dimusim kemarau, Polsek Blora berdayakan anggota terutama Bhabinkamtibmas untuk aktif sambang menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga agar waspada terhadap kebakaran.

Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH membeberkan bahwa meskipun ditengah banyaknya tugas kemanusiaan penanganan Covid-19 serta tugas pengamanan tahapan Pilkada 2020 kabupaten Blora, pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayahnya. “Tugas kepolisian terus berjalan, namun demikian edukasi kepada masyarakat juga terus kita lakukan melalui imbauan imbauan kamtibmas yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas diwilayah binaan masing masing,” beber AKP Joko Priyono.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Kelurahan Kauman Bripka Achmad Nur Kholik Selasa, (13/10/2020) melakukan sambang ke wilayah kelurahan Kauman, Selain menjalin silaturahmi kegiatan tersebut sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan imbauan kamtibmas serta sosialisasi protokol kesehatan.

Kepada warga binaan, terutama yang beternak sapi ataupun kambing, Bhabinkamtibmas berpesan agar dalam menyimpan pakan sapi seperti jerami kering lebih berhati hati, terutama dimusim kemarau apalagi saat membakar sampah untuk mengusir nyamuk atau membuat bediang agar selalu di awasi dan jangan ditinggalkan, karena ditakutkan dapat menjalar sehingga menimbulkan kebakaran.

“Kita ajak warga waspada kebakaran, serta kita sampaikan imbauan agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19 salah satunya dengan 3 M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker,” cerita Bhabinkamtibmas.

Lebih lanjut Bripka Kholik menguraikan bahwa pihaknya tak bosan untuk mengajak warganya agar aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan RT masing masing, Bripka Kholik berpesan jika ada suatu hal yang mencurigakan atau membutuhkan kehadiran petugas, dirinya sebagai Bhabinkamtibmas siap datang setiap saat.

Jupri, salah satu warga setempat menanggapi positif keaktifan bhabinkamtibmas tersebut, dirinya bersama warga merasa lebih aman dan tenang, “Alhamdulilah terimakasih atas imbauan pak bhabinkamtibmas, dan kami berkomitmen untuk melakukannya,” ucap Jupri.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi