Bhabinkamtibmas Polsek Blora Sambangi Peternak Lebah

Polres Blora Polda Jawa Tengah | Bhabinkamtibmas Kelurahan Sonorejo Polsek Blora Polres Blora Polda Jawa Tengah, Bripka Achmad Nur Kholik melaksanakan giat sambang Peternak Lebah Madu di wilayah Kelurahan Sonorejo Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Senin, (10/08/2020).

Kegiatan sambang desa yang dilakukan oleh Bripka Achmad Nur Kholik dengan peternak lebah madu ini merupakan bentuk pendekatan terhadap elemen masyarakat, dan juga menjalin komunikasi yang baik antara Polri dengan masyarakat.

Dengan melakukan kunjungan ke peternak lebah madu Bripka Kholik memberikan imbauan imbauan kamtibmas dan diharapkan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan, dan kemitraan serta bisa mendekatkan hubungan polisi dengan warga, dengan harapan apabila warga mempunyai permasalahan atau informasi yang berkaitan dengan kamtibmas akan selalu lebih terbuka,

“Dengan sambang, kita bisa mengerti kendala atau permasalahan yang ada, sehingg kita bisa mencarikan solusi untuk mereka,” ucap Bripka Kholik.

Tidak lupa Babinkamtibmas juga memberikan imbauan agar berhati hati dalam menjaga kotak kotak madu karena nilai madu tinggi , apabila terjadi sesuatu yang mencurigakan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas.

Sarju, salah satu pemilik peternakan lebah di wilayah kelurahan Sonorejo Blora, mengaku senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dipeternakannya, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dirinya merasa lebih aman dan tenang.

Sarju membeberkan bahwa dirinya mempunyai 150 kotak dalam beternak lebah madu kali ini, dimana setiap 20 hari sekali dirinya bisa memanen madu tersebut, “Alhamdulilah imbauan imbauan dari pak Bhabinkamtibmas akan kami laksanakan,” ucap Sarju.

Terpisah, Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH menyatakan jika kegiatan sambang door to door Babinkamtibmas di wilayah binaanya sangat penting guna menyampaikan pesan pesan Kamtibmas Polri sehingga warga masyarakat tahu dan mengerti akan tugas tugas Polri.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi