Bhabinkamtibmas Polsek Colomadu Sosialisasikan “New Normal” pada Tokoh Agama

Bhinnekanusantara.id – Polres Karanganyar – Siang hari ini, Jum’at (12/6) pukul 12.40 WIB, personel Polsek Colomadu, Polres Karanganyar Brigadir Iskhaq selaku Bhabinkamtibmas desa Paulan usai menunaikan ibadah Sholat Jum’at berjamaah di Masjid Al Muhajirin, desa Paulan RT 002 RW 002 tampak berbincang – bincang dengan tokoh agama setempat.

Sambil berbincang – bincang, Iskhaq mensosialisasikan program pemerintah yaitu “New Normal” yang artinya Tatanan Normal Baru dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Iskhaq menjelaskan “New Normal” atau Tatanan Kehidupan Baru adalah program dari pemerintah pusat yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) yang didalamnya tercakup protokol kesehatan seperti sering mencuci tangan menggunakan air bersih mengalir memakai sabun, hindari kerumunan, selalu memakai masker saat beraktifitas di luar, jaga jarak aman minimal 1,5 sampai 2 meter.

“Tujuan saya selain menunaikan ibadah Sholat Jum’at berjamaah dan silaturahmi adalah untuk mensosialisasikan “New Normal” atau Tatanan Kehidupan Baru. “New Normal” itu sendiri adalah program dari pemerintah pusat yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) yang didalamnya tercakup protokol kesehatan seperti sering mencuci tangan menggunakan air bersih mengalir memakai sabun, hindari kerumunan, selalu memakai masker saat beraktifitas di luar, jaga jarak aman minimal 1,5 sampai 2 meter,” jelasnya usai mempraktekkan cara mencuci tangan yang benar.

Sumber : Humas Polres Karanganyar
Editor : Tri#PoldaJateng