oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Kradenan Polres Blora, Pantau Ketersediaan Pupuk Subsidi

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Polsek Kradenan Polres Blora Polda Jawa Tengah, melalui Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawasan proses distribusi pupuk bersubsidi yang mana sudah pasti para petani membutuhkan ketersediaan pupuk untuk tanaman di sawah, Selasa, (20/04/2021).

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mojorembun Polsek Kradenan Bripka Mujayin melaksanakan kegiatan sambang sekaligus monitoring ketersediaan stok di toko toko pupuk hingga pengecer diwilayah desa Mojorembun kecamatan Kradenan.

Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi di wilayah desa Mojorembun.

Kapolsek Kradenan AKP Lilik Eko Sukaryono,SH,MH mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya penyelewengan pupuk bersubsidi diwilayah kecamatan Kradenan.

“Kita berdayakan Bhabinkamtibmas untuk memantau penyaluran pupuk bersubsidi. Tujuannya adalah untuk mencegah penyelewengan pendistribusian pupuk tersebut,” kata Kapolsek Kradenan.

Masih kata Kapolsek Kradenan, untuk stok pupuk diwilayah Kradenan saat ini masih mencukupi untuk kebutuhan petani. Mungkin kedepannya akan ditambah dari distributor sebagai antisipasi kelangkaan pupuk.

“Kami terus tingkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk subsidi untuk mencegah kekurangan stok. Sekaligus kami ingin memastikan penyaluran pupuk betul betul  sampai ke petani,” tambahnya.

Kapolsek berpesan, dalam pemenuhan kebutuhan pupuk petani para distributor maupun pengecer untuk senantiasa memperhatikan dan mematuhi peraturan yang berlaku.

“Distributor dan pengecer harus memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani secara tepat dan benar. Apabila ada indikasi baik distributor maupun pengecer pupuk yang nakal akan kami tindak sesuai aturan hukum,” tandas Kapolsek Kradenan.

News Feed