oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran Bantu Pengecoran Jalan Desa

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Bhabinkamtibmas Desa Ngawenombo Polsek Kunduran Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Dwi Wahyudi Puji melaksanakan giat kerja bhakti pengecoran jalan desa di dukuh Ngawenombo bersama warga binaan, Senin, (03/05/2021).

Kegiatan tersebut sebagai wujud kedekatan Bhabinkamtibmas dengan warganya dan juga untuk pengawasan serta pendampingan penggunaan anggaran Dana Desa Ngawenombo.

Pada awalnya, tugas Pokok Bhabinkamtibmas adalah membina keamanan dan ketertiban masyarakat, utamanya di desa binaannya. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, peraturan pun berkembang dan Bhabinkamtibmas pun tidak hanya bertugas dalam pembinaan dan penyuluhan, tetapi juga memonitor penggunaan Dana Desa.

“Ini merupakan tugas penting bhabinkamtibmas dalam bersinergi membangun desa binaan, baik membangun kamtibmas maupun membangun materiil fisik seperti yang kami lakukan saat ini” ucap Bripka Dwi Wahyudi Puji.

Keaktifan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan didesa mendapat apresiasi dari Kepala Desa Ngawenombo, Sukamto.

Kepala Desa mengatakan bahwa dengan kehadiran polisi ditengah pekerjaan membangun jalan seperti ini memacu semangat bekerja dan memberi motivasi tersendiri bagi warga. “Alhamdulilah warga lebih semangat dengan kehadiran pak Bhabinkamtibmas,” kata Kepala Desa.

Terpisah, menurut Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Kunduran AKP Sudarno,SH mengungkapkan bahwa seluruh Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Blora memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama, yaitu selalu dekat dengan warga binaannya dan mendampingi setiap ada kegiatan maupun kejadian apapun.

“Bhabinkamtibmas mempunyai tugas dan tanggung jawab dekat dengan warganya, maka setiap ada kegiatan wajib hukumnya berada ditengah tengah masyarakat” kata Kapolsek Kunduran.

News Feed