Bhabinkamtibmas Polsek Sragi Pasang Himbauan Kamtibmas

bhinnekanusantara.id – Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Sragi Polres Pekalongan Polda Jateng Brigadir Arisdyanto selaku pembina keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka memelihara kamtibmas di desa Purworejo kecamatan Sragi. Dengan cara memasang pamflet himbauan kamtibmas di tempat-tempat strategis mengajak warga masyarakat di desa binaannya untuk menyadari bersama tentang bahaya yang ditimbulkan dari tradisi menerbangkan balon udara, Selasa (14/05/2019) sore kemarin.

Sudah menjadi tradisi tahunan warga masyarakat di kabupaten Pekalongan dalam merayakan hari raya Idul Fitri, maka didalam waktu kurang lebih selama sepekan biasanya akan diselingi dengan tradisi menerbangkan balon udara sehingga menimbulkan kerawanan kamtibmas skala nasional yang harus dicegah bersama.

Dalam tradisi menerbangkan balon udara tersebut mempunyai dampak bahaya yang cukup banyak secara skala nasional baik keselamatan penerbangan, bahaya kebakaran, serta mengganggu listrik terutama setelah balon tersebut turun dan menyangkut di kabel saluran udara tegangan tinggi atau sutet.

Berkaitan dengan hal tersebut Kapolsek Sragi Polres Pekalongan Polda Jateng, AKP Sumantri, S.H, memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas dalam hal ini Brigadir Arisdyanto untuk memasang pamflet himbauan di tempat-tempat strategis sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat di desa binaanya agar tidak menerbangkan balon udara.

“Kami mengedepankan upaya dan langkah-langkah preventif dengan cara memasang pamflet himbauan tentang bahaya yang ditimbulkan dari menerbangkan balon udara, lewat peran Bhabinkamtibmas kami juga mensosialisaikan dan menghimbau kepada warga masyarakat secara langsung tentang larangan menerbangkan balon udara yang di lakukan oleh warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Sragi. Apabila masih di temukan pasti akan kami tindak tegas” ucap AKP Sumantri.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.