Bhabinkamtibmas Polsek Todanan, Dukung Budidaya Ikan Nila Di Tengah Pandemi Corona.

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Untuk mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi corona, Bhabinkamtibmas Desa Todanan Polsek Todanan Polres Blora Bripka Suwanto Santiko menyambangi warganya yang mempunyai usaha budidaya ikan nila di RT 02/RW 03 desa setempat. Kamis, (15/10/2020).

Selain untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan, dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas sekaligus memberikan motifasi dan semangat kepada warga agar terus mengembangkan usaha budidaya ikan nila karena dengan usaha tersebut dapat mewujudkan ketahanan pangan, apalagi ditengah pandemi Covid-19.

“Kita motifasi warga agar terus bisa mengembangkan usahanya, selain itu kami selaku bhabinkamtibmas juga siap memfasilitasi dan memberi solusi jika terjadi kendala dilapangan, tentunya dengan menggandeng petugas dari dinas perikanan sehingga hasilnya lebih maksimal,” ungkap Bhabinkamtibmas.

Tak bosan Bhabinkamtibmas juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan terkait antisipasi Covid-19 yaitu dengan mengajak warga membiasakan 3M, mencuci tangan, menjaga jarak, serta memakai masker, “Dalam sambang kita tak lupa sampaikan 3 M, dengan harapan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” pungkas Bhabinkamtibmas.

Sementara itu Sugianto, Kepala Desa Todanan mengaku senang dan mengapresiasi atas keaktifan Bhabinkamtibmas di desanya, Dirinya mewakili warga mengucapkan terimakasih, “Kami ucapkan terimakasih kepada pak Bhabin, dan alhamdulilah dengan usaha budi daya ikan nila ini, dapat menambah penghasilan warga, itu semua tak lepas dari peran aktif pak Bhabin,” ucap Kepala Desa.

Terpisah Kapolsek Todanan Iptu Kusnio,SE membeberkan bahwa apa yang dilakukan oleh Bhabibkamtibmas Bripka Suwanto patut didukung, dan kepada seluruh anggotanya, Kapolsek berpesan agar selalu aktif dan membaur bersama warga, sehingga bisa lebih mudah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah, “Jika anggota Polri dekat dengan masyarakat, maka akan lebih mudah untuk menjaga kondusifitas wilayah bersama,” beber Iptu Kusnio.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi