Bhabinkamtibmas Sambang Dan Dialogis Dengan Guru Di Sekolah

bhinnekanusantara.id – Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawah Besar Polsek GayamsariPolrestabes Semarang Polda Jateng Brigadir M. Bekti, SH melaksanakan giat sambang dan dialogis dengan Ibu Prihatin Sri Teguh Wiryanti, SE selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 07 Jl. Tambak Dalam Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang. (14/05/2019) 10.30 Wib.

Untuk mencegah terjadinya kekerasan di dalam sekolah maupun kenakalan remaja, Bhabinkamtibmas Polsek Gayamsari Polrestabes Semarang Polda Jateng, melakukan sambang kepada Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 07 Jl. Tambak Dalam Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas melakukan dialog bersama Kepala Sekolah, hal ini mengingat bahwa kekerasan di sekolah cukup sering terjadi sehingga sebagai bentuk pencegahan petugas mengimbau kepada para guru untuk selalu mengawasi para anak didiknya. Selanjutnya dia juga berpesan agar selalu memperhatikan perilaku para remaja, hal tersebut untuk menghindari sesuatu hal yang tidak sewajarnya akibat keingintauan mereka yang tinggi, contohnya seperti minum miras, tawuran dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang bahkan menggunakan narkoba.

“Pengawasan dari para guru sangatlah penting bagi para siswanya, peran aktif para guru selain memberikan pendidikan juga dapat membangun moral yang baik dan berkualitas bagi anak didiknya, jika ditemukan penyimpangan dari beberapa murid tegurlah dengan cara yang benar dan jangan menggunakan kekerasan,” pesan Brigadir M. Bekti, SH Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawah Besar Polsek Gayamsari Polrestabes Semarang.

 

 

Sumber : Bojongnews

Editor : Gendhuk login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.