BLP Polsek Batang Kota Imbau Warga Segera Membubarkan Diri Cegah Penyebaran Covid-19

bhinnekanusantara, Batang – Ditengah pandemi covid-19, Polsek Batang Kota rutin laksanakan Patroli BLP (Blue Light Patrol) malam dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, Selasa (12/05/2020).

Anggota Polsek Batang kota Polres Batang  Aiptu Dadang Sudarman dengan anggota Aipda Kastolani laksanakan patroli BLP malam guna mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas serta patroli sambang di tempat berkumpulnya warga guna pencegahan penyebaran covid-19.

Pada kesempatan kali ini, Patroli BLP malam Polsek Batang Kota menyambangi sekumpulan warga yang sedang berkumpul nongkrong di belakang area pasar Batang.

Dalam giat sambang tersebut, petugas patroli BLP malam Polsek Batang Kota, Aiptu Dadan Sudarman mengimbau kepada warga yang sedang berkumpul untuk segera membubarkan diri, guna menghindari penyebaran virus covid-19.

“patroli sambang ini rutin dilaksanakan ditengah pandemi virus covid-19, selain untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, kegiatan ini juga sebagai langkah Polsek Batang Kota mengedukasi warga untuk berperan aktif dalam rangka upaya pencegahan penyebaran  covid-19” ucap Kapolsek Batang Kota, AKP Sukamto.

Lebih lanjut, Kapolsek Batang Kota, menjelaskan bahwa, untuk mencegah penyebaran virus covid-19, mayarakat juga wajib mematuhi anjuran dari pemerintah lainya, yaitu tetap dirumah, jangan keluar rumah kecuali ada keperluan yang sangat penting.

“ Wajib menggunakan masker bilamana keluar rumah, serta budayakan hidup sehat dan bersih, rutin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” jelasnya.

(Humas Polres Batang )