Blue Light Patrol Siang Bersama, Personel Polsek Colomadu Sambangi Sekolah Serta Sosialisasikan “New Normal”

 

Bhinnekanusantara.id – Polres Karanganyar – Personel Colomadu, Polres Karanganyar Brigadir Agus Murjito bersama piket unit Reskrim Aiptu Purbo dan personel Satpol PP Adi melaksanakan Blue Light Patrol bersama rutin siang hari, Senin (8/6) pukul 10.19 WIB.

Dalam patroli tersebut, mereka menyambangi SMA Negeri Colomadu, desa Baturan.

Disana, Brigadir Agus Murjito tampak berdialog dengan satpam sekolah dan penjaga sekolah memberikan pesan / himbauan kamtimbmas sekaligus mensosialisasikan tentang Tatanan Normal Baru atau “New Normal” yang merupakan program pemerintah pusat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Disamping itu, Agus juga menjelaskan bahwa kegiatan ini (patroli bersama) dilaksanakan sebagai salah langkah Polri utamanya Polsek Colomadu bersama – sama dengan instansi terkait lainnya sebagai kontrol situasi di obyek – obyek vital untuk menciptakan situasi kondusif sehingga masyarakatpun merasa aman juga nyaman.

“Pemerintah pusat saat ini sedang merencanakan “New Normal” atau Tatanan Normal Baru yang didalamnya mencakup protokol kesehatan seperti selalu terapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan menggunakan air bersih mengalir memakai sabun, hindari kerumunan, jaga jarak aman minimal 1,5 meter hingga 2 meter serta gunakan masker di setiap aktifitas terutama saat beraktifitas di luar rumah. Maka dari kami mengajak untuk patuh guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, kami sampaikan juga bahwa kegiatan yang kami lakukan ini adalah sebagai kontrol situasi di obyek vital untuk menciptakan situasi kondusif sehingga masyarakatpun merasa aman juga nyaman,” tutup Agus.

Sumber : Humas Polres Karanganyar
Editor : Tri#PoldaJateng