oleh

BNN & Kemenpan RB Gelar Pertemuan Bahas Percepatan Reformasi Birokrasi

bhinnekanusantara.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar pertemuan dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) pada Senin, (11/3). Pertemuan tersebut guna melakukan percepatan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi di tubuh BNN.

Pertemuan tersebut digelar di ruang rapat lantai 7 Gedung BNN. Pertemuan tersebut dibuka oleh Kepala BNN, Heru Winarko dan dihadiri oleh Sekretaris Utama BNN, Inspektur Utama BNN, Para Deputi serta jajaran pejabat Eselon II dan III lainnya di lingkungan BNN.

Heru berharap ke depan tunjangan kinerja BNN dapat meningkat. Dia menilai hal tersebut bisa terjadi jika diikuti oleh berbagai perbaikan dan peningkatan kinerja BNN dalam kerangka reformasi birokrasi.

“Kita akan lakukan perbaikan-perbaikan serta peningkatan pengawasan sampai ke BNN Kabupaten/Kota. Kita juga terus melakukan berbagai upaya dalam peningkatan efektivitas dalam segi SDM yang salah satunya yakni dengan menjadikan seluruh pegawai BNN menjadi penyuluh anti narkoba. Dengan demikian kita berharap ke depan BNN akan layak untuk mendapatkan kenaikan tunjangan kinerja,” ungkap Heru di Gedung BNN, Jakarta melalui siaran persnya, Senin (11/3).

Sestama BNN Adhi Prawoto menyampaikan reformasi birokrasi (RB) di BNN telah efektif dilaksanakan sejak gelombang Reformasi Birokrasi (RB) ke-3. Terlebih, menurutnya, pada masa kepemimpinan Heru Winarko, BNN lebih fokus pada efektivitas dan efisiensi dengan menggunakan pendekatan balance approach. Hal itu menjadi alasan adanya moratorium dalam pembentukan BNN Kota/Kabupaten sampai dengan saat ini.

Reformasi birokrasi menjadi salah isu penting dalam perubahan tata kelola pemerintahan yang lebih baik di Indonesia. KemenPAN RB sendiri memang diamanati untuk memimpin Reformasi Birokrasi di berbagai lembaga negara di Indonesia. Amanat tersebut tertuang dalam Perpres Nomor 47 Tahun 2015 tentang Kementerian PAN RB.

 

 

Sumber : Merdeka

Editor    : Awlina login by Polda Jateng