BNPT Kerap Terima Laporan ASN Terpapar Radikalisme

bhinnekanusantara.id – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menerima banyak aduan mengenai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terpapar paham radikal. Fenomena terpaparnya ASN dengan paham radikal meruapakan fenomena baru dan harus segera diredam.

“Indikasi itu ada, banyak pengaduan makanya upaya bapak kepala BNPT secara masif terus mendatangi kementerian-kementerian. Bahkan menteri juga mengundang kepala BNPT memberikan materi bernuansa resonansi kebangsaan tentang bahaya radikalisme bagi ASN,” tutur Direktur Deradikalisasi BNPT Irfan Idris di Jakarta, Sabtu (16/11).

Irfan melanjutkan, BNPT terus berkoordinasi dengan kementerian terkait untuk meminimkan paham radikalisme yang memapar ASN. Bahkan, upaya deradikalisasi juga dilakukan kepada para calon ASN dan lingkungan perguruan tinggi. Perlu upaya menyuluruh dari setiap pihak untuk sama-sama menangkal paham radikal.

“Kita tidak kuat untuk langsung mengubah semua seperti mengembalikan jari tangan. Harus ada perhatian khusus dari pimpinan civitas akademika. Bahkan bila perlu ada sebuah program pemantauan monitoring pembinaan,” tuturnya.

 

sumber : mediaindonesia

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi