oleh

Bom Diledakkan Saat Densus 88 Lakukan Penggerebekan

bhinnekanusantara.id –┬áBom yang meledak di sebuah rumah di Kota Sibolga, Sumatera Utara, diduga sengaja diledakkan pelaku saat mengetahui pihak Densus 88 Antiteror Mabes Polri, melakukan penggerebekan, Selasa (12/3) sore.

Berdasarkan informasi, dalam penggerebekan di sebuah rumah depan Masjid Al-Muklisin Jl Cendrawasih Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, petugas meringkus seorang warga yang diduga teroris bernama Husain alias Abu Hamzah.

Pria ini dikenal warga sekitar dengan panggilan Uppang. Proses pengamanan di lokasi ledakan bom masih berlangsung.

Pantauan di lokasi, aparat Densus 88 Antiteror Mabes Polri dibantu aparat Polda Sumut, Polres Sibolga dan TNI, melakukan pengamanan di lokasi kejadian.

Kawasan ledakan disterilisasi dalam radius 300 meter. Petugas Densus 88 masih melakukan penyelidikan.

Ada beberapa orang yang diamankan untuk dimintai keterangan. Selain seorang pria juga ada wanita turut diamankan dari lokasi kejadian.

Sebelumnya, warga setempat dihebohkan oleh ledakan keras sekitar pukul 15.00 WIB. Ledakan yang menggelegar itu bersumber dari rumah seorang warga milik Uppang. Dilaporkan, ada dua orang terluka.

Peristiwa itu langsung menghebohkan masyarakat di Sumut setelah melihat rekaman video dalam akun Facebook Cerita Sibola yang viral di media sosial.

 

 

Sumber : Berita Satu

Editor : Aishwarya login by Polda Jateng