oleh

Bom Meledak di Sibolga, Polisi Terluka

bhinnekanusantara.id – Satgas anti terorisme dan radikalisme Polda Sumatera Utara didukung Densus 88/Antiteror terus bergerak mengusut jaringan di belakang dua terduga pelaku teror lone wolf yang dipastikan terpapar Jamaah Ansharu Daulah (JAD).

Hasilnya telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku teror bernama Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumut sekitar pukul 14.23 WIB Selasa (12/3/2019).

“Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB, terjadi bom meledak yang melukai petugas,” kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal, Selasa sore.

Diduga didalam rumah pelaku masih ada istri dan anak pelaku. Saat ini tim Densus dan Polres setempat dibantu oleh tokoh masyarakat melakukan negoisiasi agar istri dan anak pelaku menyerahkan diri.

Seperti diberitakan yang ditangkap itu adalah R pada Sabtu (9/3/2019) di Lampung dan P di Kalbar pada hari Minggu (10/3/2019). Keduanya tidak saling terkait.

Di rumah R dicurigai terdapat bom dan diamankan tim jihandak. R sempat menyampaikan ke orang tua untuk melakukan amaliah menyerang Polda Lampung dan kantor polisi di Jakarta.

P juga sama modusnya akan melakukan amaliyah dengan sasaran aparat polisi. Berbagai barang bukti padanya mengarah ke pembuatan bom rakitan yang dipakai kelompok JAD. Ada potongan paku, baut, potasium, dan kaleng.

 

 

Sumber : Berita Satu

Editor : Aishwarya login by Polda Jateng