BPJAMSOSTEK ajak perangkat desa di Demak daftarkan jaminan sosial ketenagakerjaan

bhinnekanusantara.id – BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Semarang Majapahit mengajak para perangkat desa di Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak untuk mendaftarkan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Salah satu upaya yang dilakukan di antaranya dengan melakukan kegiatan sosialisasi manfaat program program Jaminan Sosial Tenaga Kerja yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun(JP).

Kegiatan sosialisasi untuk para perangkat desa se-Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak tersebut berlangsung di Balai Desa Tloogosih, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak, Selasa.

Kegiatan tersebut dihadiri 70 orang yang terdiri atas perwakilan 14 Desa di Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak, yaitu Desa Babad, Desa Kebonagung, Desa Klampok Lor, Desa Mangunan Lor, Desa Mangunrejo, Desa Megonten, Desa Mijen, Desa Pilangwetan, Desa Prigi, Desa Sarimulyo, Desa Soko Kidul, Desa Solowire, Desa Tlogosih, dan Desa Werdoyo.

Tujuan utama dilaksanakan kegiatan tersebut adalah seluruh perangkat desa di Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak dapat mengikuti semua program dari BPJS Ketenagakerjaan yaitu, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Pensiun.

Dengan didaftarkannya seluruh perangkat desa di Kecamatan Kebonagung, diharapkan mereka dapat terlindungi ketika bekerja dan meningkatkan kesejahteraan perangkat desa di Hari Tua nanti.

“Ada contoh beberapa kasus perangkat desa yang sudah merasakan manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan termasuk ada yang meninggal, ahli waris tersebut menerima santunan Jaminan Pensiun secara berkala seumur hidupnya.

“Dengan diselenggarakan kegiatan itu diharapkan dapat memberikan kesadaran mengenai betapa pentingnya peran BPJS Ketenagakerjaan dan semua desa di Kecamatan Kebonagung bisa mengikuti 4 program BPJS Ketenagakerjaan dan menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Demak,” kata Imron Fatoni.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Kepala Desa di Kecamatan Kebonagung serta Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit Semedi Yuliantoro.

 

sumber : antara

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi