oleh

BPNT Sudah Cair, Bhabinkamtibmas Pantau Kualitas Sembako yang Disalurkan

Pemalang – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pemalang telah cair, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Polres Pemalang memonitor langsung penyaluran di sejumlah toko yang menjadi agen dan telah bekerjasama dengan Bank, Selasa (16/8/2022).

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, kehadiran Bhabinkamtibmas dalam pengamanan penyaluran BPNT di desa binaannya masing-masing, untuk memastikan kualitas sembako yang disalurkan dalam keadaan baik.

“Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengimbau masyarakat penerima BPNT agar tertib dan tidak berdesak-desakan saat mengantri,” kata Kapolres.

Di Desa Sidorejo Kecamatan Comal, Brigadir Yasin Yahya selaku Bhabinkamtibmas turut memantau penyaluran BPNT bulan Juni dan Juli 2022 untuk warga di desa binaannya.

“Sebanyak 650 KPM Desa Sidorejo menerima BPNT bulan Juni dan Juli 2022 berupa sembako sejumlah 2 paket,” kata Kapolres Pemalang melalui Kapolsek Comal AKP Heru Irawan.

Kapolsek Comal mengatakan, Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo memastikan sembako yang dibagikan untuk penerima BPNT yakni beras, telur, daging ayam, buah dan tahu dalam keadaan baik.

“Dalam pengamanan penyaluran BPNT, Bhabinkamtibmas juga selalu mengimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker,” kata Kapolsek Comal.