Brantas Wabah DB, Polsek Dukun Magelang Gandeng Masyarakat Lakukan Foging

bhinnekanusantara.id – Magelang – Bhabinkamtibmas Desa Banyudono Polsek Dukun Polres Magelang Polda Jateng, Aiptu Y.Surawan bersama dengan masyarakat lakukan Fogging guna memberantas beredarnya wabah penyakit Demam Berdarah (DB) di Dusun Klatak Desa Banyudono Kecamatan Dukun, Kamis (13/6).

Foging ini kami laksanakan bersama masyarakat secara swadaya, hal ini dilakukan dengan adanya warga Dusun Nglatak Desa Banyudono sakit diduga terserang penyakit Demam berdarah.

“Ada beberapa warga kami yang terpaksa rawat inp di RSU dan RSIA Muntilan dengan diagonase terserang penyakit Demam berdarah“ terang Kepala Wilayah Klatak Bapak Zamzuri ditengah tengah pelaksanaan foging.

Sebelumnya masyarakat sudah melapor ke pihak yang membidangi dalam hal ini Puskesmas Dukun belum ada tindakan, kemudian masyarakat sepakat untuk dilakukan fogging secara mandiri (swadaya).

“Masyarakat merasa was was karena sudah banyak yang masuk ke rumah sakit di duga disebabkan demam berdarah“ tambah Agin Winarno selaku perangkat Desa.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Banyudono Polsek Dukun Aiptu Y Surawan mengatakan bahwa keikut sertaan Polri dalam hal ini menunjukan Kepedulian Polri akan kesehatan masyarakat.

“Sebelum dilaksanakan Foging ini Kami dari Polsek Dukun sudah melakukan koordinasi dengan petugas Kesehatan, dan sudah dilakukan sosialisasi, sehingga masyarakat memutuskan untuk melaksanakan foging secara swadaya“ ungkap Surawan ditengah tengah lakukan foging.

Semoga dengan dilakukan foging ini wabah yang menyerang warga klatak ini bisa di atasi dan tidak berkembang menjadi wabah bagi masyarakat, pungkasnya.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.