Brimob Polda Jateng Dirikan Dapur Lapangan Bagi Pengungsi Terdampak Erupsi Merapi

bhinnekanusantara.id – Magelang | Satuan Brimob Polda Jateng yang sudah satu pekan mendirikan Posko Tanggap Bencana erupsi gunung Merapi di Magelang, Boyolali dan Klaten terus berperan aktif bagi para korban di tempat pengungsian dengan mendirikan dapur lapangan. (19/11)

Bersama para relawan, personil Brimob Jateng menyiapkan makanan siap saji bagi para pengungsi.

Di Magelang, tepatnya di Posko Pengungsian Banyurojo Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang, disiapkan 350 porsi makanan dengan aneka lauk dan sayur bagi para korban dan relawan.

IPTU Heri Arfiyanto selaku Dansubsatgas 1 Dapur Lapangan Satbrimob Polda Jateng mengatakan, pihaknya mengerahkan 2 tim juru masak dan kru yang berjumlah 20 personil untuk menyiapkan makanan bagi para pengungsi.

“Kami siapkan 2 tim juru masak. Yang terdiri dari 20 orang termasuk kru. Untuk menyajikan makanan bagi para pengungsi 3 kali sehari.” Tutur Iptu Heri.

Selain itu, Brimob Polda Jateng juga menggelar dapur lapangan dan menyajikan makanan siap saji bagi pengungsi di Tempat Pengungsian Sementara (TPS) desa Tlogolele, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

Bersama warga dan relawan, Brimob Jateng menyajikan makanan bagi 277 pengungsi.

“Tidak hanya di sini (Magelang) ya. Kami juga menggelar dapur lapangan dengan juru masak di Posko Tlogolele dan Klaten.” Imbuh IPTU Heri.