oleh

Bug Facebook Messenger, Percakapan Pribadi Bisa Dilihat Orang Lain

bhinnekanusantara.id – Sebagian besar orang pasti lebih senang dan merasa nyaman jika percakapannya dengan orang lain bersifat pribadi. Inilah sebabnya aplikasi perpesanan belakangan ini mulai memperkenalkan enkripsi end-to-end yang dapat mencegah pesan dibaca oleh orang lain.

Sayangnya untuk Facebook Messenger, ada bug yang bisa memungkinkan seseorang untuk melihat dengan siapa pengguna mengobrol. Ditemukan oleh para peneliti di Imperva, sebuah perusahaan keamanan siber, dilaporkan bahwa kerentanan bug dalam versi web Facebook Messenger memungkinkan situs web mengekspos dengan siapa Anda mengobrol.

Dilansir dari Ubergizmo, Minggu (10/3) pada dasarnya bug tersebut menimbulkan kelemahan yang secara teori memungkinkan situs web lain untuk memata-matai obrolan penggunanya. Berita baiknya, bug ini dilaporkan telah diperbaiki.

Facebook memitigasi masalah tersebut dengan secara acak membuat elemen iframe. Setelah beberapa pengembangan, algoritma yang memperbaiki bug tersebut akhirnya ditemukan. Temuan dari peneliti dan Facebook menjadi basis data yang menentukan dalam pencarian sekaligus pembuatan algoritma yang menangani masalah bug ini.

Sejauh ini belum ada informasi dan keluhan dari pengguna terkait bug ini

 

 

Sumber : Akurat

Editor : Awlina IMM Polda Jateng