Bukti Nyata Kepedulian Kepada Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Banyumanik Melaksanakan Takziah

bhinnekanusantara.id –  Sebagai Rasa peduli dan empati kepada warga binaan saat menerima musibah berupa kematian Bhabinkamtibmas Kelurahan Banyumanik Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang Polda Jateng Aiptu M. Sobirin melaksanakan takziah dan mengikuti prosesi pemakaman cucu dari salah satu pegawai Kelurahan Banyumanik yang bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bangun Harjo, Kelurahan Banyumanik Kecamatan Banyumanik Kota Semarang. Selasa (14/05/2019) pukul 09.30 wib.

Salah satu bentuk peduli dan empati Aiptu M. Sobirin dengan warga binaan pada saat salah sutu warganya mengalami musibah dari Yang Khaliq yaitu berupa kematian adalah ikut melaksanakan takziyah dan turut membantu prosesi pemakaman,serta mendoakan agar semua amal baiknya diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menerima cobaan dari Yang Maha Kuasa Allah SWT. Seperti tampak terlihat saat warga binaan yang meninggal diberangkatkan dari rumah duka, Aiptu M. Sobirin turut membantu prosesi pemakaman keluarga almarhum yang meninggal dunia karena sakit.

Ditempat terpisah Kapolsek Banyumanik Polrestabes Semarang Polda Jateng AKBP Retno Yuli Setiasih mengatakan, “Takziyah yang dilakukan anggotanya sebagai Bhabinkamtibmas merupakan suatu wujud kepedulian dan rasa empati terhadap warga binaanya, guna membangun kepercayaan kepada masyarakat terhadap Polri, selain itu juga untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat dalam rangka memperkuat tali silaturahmi.”

 

 

Sumber : Bojongnews

Editor : Gendhuk login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.