oleh

Bulan Bakti Saka Wanabakti Dan Kalapataru Nasional, Swb Blora Tanam Jati Di Desa Japah

SAKA WANABAKTI- Blora, Sebanyak 40 anggota SWB Blora dan juga 30 pegawai Perhutani Blora yang terdiri dari Administratur Perhutani Blora Agus Widodo selaku Pinsaka yang diwakili oleh Kasi PPB, Sylvia Koesoemaningrum SP, Asper BKPH Ngapus Kastur beserta staff dan juga pegawai Perhutani Blora melaksanakan kegiatan penanaman bibit mangga dalam rangka Bulan Bakti Saka Wanabakti dan Kalapataru Nasional, Jum’at (11/12/2020).

Kegiatan tersebut juga untuk merayakan Hari Jadi SAKA WANABAKTI yang ke-37 yang jatuh pada tanggal 19 Desember mendatang. Selain penanaman, Saka Wanabakti Blora juga secara simbolis menyerahkan bibit mangga kepada Asper Ngapus untuk juga ditanam di lokasi, dengan filosofi, esok bibit mangga tersebut bisa tumbuh besar dan bermanfaat, sama seperti Saka Wanabakti Blora.

Administratur Perhutani Blora Agus Widodo yang diwakili oleh Kasi PPB, Sylvia Koesoemaningrum, SP.  menyampaikan bahwa Perhutani Blora akan mendukung penuh kegiatan SWB Blora baik teori maupun praktik-nya. “Saya akan melibatkan jajaran Perhutani untuk memberi materi tentang Kelola Sumber Daya Hutan”. Ucap beliau.

Di masa Pendemi ini, kegiatan lapangan dalam bentuk kemah memang belum bias dilaksanakan, namun dengan kegiatan seperti ini bias menjadi obat untuk peserta didik yang kangen dengan kegiatan praktik lapangan.

Alfian, salah satu Dewan Saka Wanabakti Blora mengucapkan Terima Kasih kepada Perhutani Blora karena sudah memfasilitasi Kegiatan Saka Wanabakti Blora baik dari Materi maupun bantuan operasional lainnya. “Saya sebagai perwakilan Peserta Didik dan Dewan Saka mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Bapak Pinsaka yang selalu mendukung kegiatan kami, dan bila kami melakukan kesalahan selalu di tegur dengan cara yang bijaksana.” Kata Alfian.

Sylvia Koesoemaningrum, selaku Ketua Harian Saka Wanabakti Blora menyampaikan, kegiatan penanaman ini juga sudah melalui Protokol Kesehatan Ketat, seperti Cek Suhu Badan dan Cuci tangan sebelum memulai kegiatan. “Bukan hanya kegiatan ini saja, namun semua kegiatan baik Indoor maupun outdoor, kami laksanakan dengan Disiplin Protokol Kesehatan, 3M.” tambah beliau yang juga merangkap sebagai Pengurus Pramuka Kwartir Cabang Blora.

Semoga Bibit mangga yang di tanam dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar, seperti Saka Wanabakti yang dapat bermanfaat untuk Bangsa dan Negara.

News Feed