oleh

Bupati Magelang Zaenal Arifin Menyerahkan Kendaraan Pinjam Pakai Kepada 5 Intansi

bhinnekanusantara.id – KOTA MUNGKID | Untuk meningkatkan mobilitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan kendaraan pinjam pakai kepada 5 intansi di Kabupaten Magelang antara lain, Polres Magelang, Polres Magelang Kota, Kodim 0705/Magelang, BPN Kabupaten Magelang, dan Kejaksaan Negeri Mungkid.

Zaenal Arifin mengapresiasi kepada lima intansi tersebut atas kerja keras dan sinergi yang telah terjalin selama ini untuk melayani masyarakat, utamanya dalam kondisi yang tidak mudah seperti sekarang ini saat menghadapi Pandemi Covid-19 serta ancaman erupsi Merapi.

“Semoga dengan tetap menjaga sinergitas ini kita bisa menghadapi cobaan dengan baik, walupun tentunya tantangan kedepan tidaklah lebih ringan,” ungkap, Zaenal saat acara penyerahan kendaraan pinjam pakai di Ruang Mendut, Rumah Dinas Bupati Magelang, Selasa (8/12/2020).

Menurutnya, situasi dan kondisi secara nasional terkait perkembangan Covid-19 saat ini sedang mengalami trend kenaikan yang sangat signifikan. Ia berharap kondisi tersebut segera menurun dan tidak berpengaruh sampai ke daerah.

Sementara, wilayah Kota Magelang juga akan menggelar Pemilukada pada tanggal 9 Desember 2020, maka ia juga berharap agar proses demokrasi tersebut dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

“Dari Pak Mendagri waktu itu kita juga diminta untuk membantu dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 pada saat Pemilukada dilaksanakan,” katanya.

Sementara, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Magelang, Siti Zumaroh dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan pengadaan kendaraan dinas adalah dalam rangka mendukung kelancaran tugas-tugas kedinasan di Kabupaten Magelang.

“Utamanya untuk mendukung koordinasi dan tugas-tugas di lapangan Forkopimda,” jelas, Siti Zumaroh.

Sementara jenis kendaraan yang diserahkan untuk pinjam pakai yakni Toyota Inova disel sebanyak 4 unit kepada Kodim 0705/Magelang, Polres Magelang, Polres Magelang Kota, Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang. Kemudian 1 unit kendaraan Toyota Avanza yang dipinjam pakaikan kepada Kantor BPN Kabupaten Magelang.

Diketahui, biaya pengadaan kendaraan dinas tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Magelang perubahan tahun 2020 sebesar Rp 1,863 Miliar.

News Feed