Bus Pariwisata Mengalami Kecelakaan Di Jalur Wisata Dieng Wonosobo

Bhinnekanusantara.id,-Wonosobo – Diduga mengalami rem blong sebuah bus pariwisata asal kabupaten Jepara mengalami kecelakaan di jalur wisata Dieng tepatnya didesa Kuripan kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo.

Kasat Lantas Polres Wonosobo Akp Harman R.Sitorus, S.I.K menyampaikan bahwa telah terjadi kecelakaan lalu lintas Bus pariwisata asal Jepara mengalami rem blong di jalur Wisata Dieng tepatnya di desa Kuripan Garung, jumlah kendaraan yang terlibat ada Kbm dan 5 Sepeda motor , untuk  jumlah korban yang meninggal dunia sementara ada 4 orang dan untuk korban yang mengalami luka-luka masih ada 15 orang , korban ini ada yang rawat inap dan ada juga yang rawat jalan Sebagian besar di rawat di RSUD tetapi ada juga yang dirawat di rumah sakit Islam Wonosobo.

Dari informasi yang dihimpun kecelakaan terjadi pada pukul 15.00 WIB kemarin sore,bus pariwisata tersebut melintas di dusun Kalialang desa Jengkol Garung sudah menabrak mobil dan sepeda motor , kemudian masih terus melaju hingga akhirnya berhenti setelah menabrak mobil dan pohon di jalur turunan desa Kuripan Garung.

“ sebelum masuk ke parit , sempat menabrak motor dan mobil microbus yang berada didepannya atau searah dengan bus pariwisata itu, seluruh korban sudah dievakuasi ke rumah sakit “ ujar Harman

Sementara untuk Identitas empat korban meninggal dalam kecelakaan maut ini adalah Sri Dwi Rejeki (34) warga Temanggung, Zaenal Abidin (44) warga Jepara, Pujiyanto (30) warga Wonosobo dan Saranta (61) warga Wonosobo.

Proses evakuasi terhadap mobil yang terlibat laka beruntun belum selesai hingga jelang magrib,bahkan turun hujan deras, Personel Polres Wonosobo berupaya mengatur arus lalu lintas lantaran terjadi kemacetan cukup Panjang di lokasi kejadian perkara.

Kami menghimbau kepada pengguna jalan raya untuk melakukan pengecekan fungsi teknis kendaraan sebelum melakukan perjalanan jauh dan beristirahatlah bila merasa ngantuk. Polres Wonosobo