oleh

Cegah Faham Radikalisme, Bhabinkamtibmas Mangunsari Sambang Ke Tokoh Agama

Salatiga – Dalam rangka mempererat hubungan silaturahim dengan tokoh agama dan perkuatan Harkamtibmas di wilayah serta meningkatkan kedisiplan masyarakat terkait protokol kesehatan, Bhabinkamtibmas Mangunsari Polsek Sidomukti Polres Salatiga Polda Jawa Tengah Aiptu Darmanto melakukan sambang di kediaman salah seorang tokoh agama di Kampung Cabean Rt. 02 Rw. 03 Kel. Mangunsari Kec. Sidomukti Salatiga, Jumat (23/09/2022).

Sambang Dialogis sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan himbauan kamtibmas, melakukan silaturahmi dan sambang kepada tokoh Agama Mahmudi seraya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungannya guna mencegah segala macam bentuk gangguan Kamtibmas, menghimbau agar mewaspadai masuknya paham radikalisme maupun Intoleran yang dapat memecah belah persatuan umat islam, selain itu juga menghimbau agar menjaga toleransi antar umat beragama dan menjaga kerukunan dilingkungan, senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19, pesannya.

Mahmudi menyambut baik kegiatan sambang yang dilakukan, mengucapkan terimakasih atas saran masukannya, menyatakan siap mewaspadai faham radikalisme atau Intoleran, serta menjaga toleransi dengan Agama lain dan kerukunan dilingkungan, ucapnya.

Kapolres Salatiga yang dihubungi ditempat terpisah menyampaikan bahwa Patroli sambang merupakan wujud Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, patroli dan sambang juga dapat sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, himbauan prokes agar terus disampaikan kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19, jelas AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.