Cegah Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Giatkan Blusukan

bhinnekanusantara.id,-Wonosobo – Guna meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada 2020 diwilayah hukum Polsek Sukoharjo, Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar Kecamatan Sukoharjo kabupaten Wonosobo lakukan blusukan ke pelosok desa.

Kegiatan tersebut sebagai upaya promoter mendekatkan diri dengan warga masyarakat binaan. Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Wonosobo Bripka  Septian Eka  melaksanakan giat blusukan kamtibmas bertempat di desa pos ronda desa setempat.

Dalam giatnya Bripka Septian Eka  memberikan pesan – pesan kamtibmas agar warga menjaga lingkungan tempat tinggal dan mengantisipasi kejadian yg tidak di inginkan oleh warga dan apa bila ada tindak pidana di lingkungan tersebut segera hub kepling atau Polmas guna untuk menindak lanjuti serta mengantisipasi terhadap bahaya Radikalisme.

Selain itu juga berpesan kepada masyarakat daalm rangka adaptasi kebiasan baru untuk mematuhi protocol kesehatan guna mencegah dan memutus penularan covid-19 dengan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan diantaranya adalah 3M, memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

Harapannya dengan adanya giat blusukan ke desa binaanya masyarakat lebih dekat dengan petugas tanpa adanya jarak sehingga sekecil apapun informasi bisa masuk ke petugas kepolisian.

Polres Wonosobo

Editor : Eko [email protected] #polreswonosobo