Cegah Kebakaran Lahan Dan Hutan Polsek Sulang Rembang Patroli Bersama Perhutani

bhinnekanusantara.id – Polsek Sulang  Polres Rembang bersama Perhutani melaksanakan patroli cegah karhutla di hutan jati produksi di RPH Jukung BKPH Demaan, Selasa (13/8/2019).

Kapolsek Sulang Polres Rembang Iptu Heri Basuki mengatakan, kegiatan patroli gabungan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Polsek Sulang  bersama instansi terkait untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Sulang.

“Kami ingin masyarakat yang tinggal di pinggir hutan berperan aktif guna melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan, kita juga telah menghimbau  kepada masyarakat yang tinggal disekitar  hutan untuk tidak membakar hutan dan lahan pada  titik yang rawan kebakaran,”terang Kapolsek.

Selain itu juga memberikan himbauan kepada petani hutan serta masyarakat yang tinggal dipinggir hutan dapatnya memahami apa yang menjadi perhatian pemerintah yaitu larangan membakar hutan dan lahan.

Sementara itu KBKPH Demaan  KPH Mantingan bapak Rusmanto mengucapkan terimakasih atas kerjasama Polsek Sulang bersama Perhutani serta Masyarakat dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Sulang.

 

sumber : polres rembang

editor : saibumi @polda jateng #polres rembang