Cegah Kejahatan Jalanan Saat Libur Panjang, Polisi Di Blora Gelar Patroli Bermotor Bersenjata.

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Untuk mencegah kejahatan jalanan saat libur panjang akhir pekan, Polres Blora Polda Jawa Tengah, melalui Satuan Sabhara menggelar patroli bermotor bersenjata. Patroli dengan menggunakan senjata api laras panjang tersebut dilakukan di ruas ruas jalan yang dipandang rawan kejahatan serta dipusat pusat keramaian masyarakat, bahkan tidak hanya di dalam kota Blora saja. Patroli bermotor bersenjata juga menyambangi pasar dan terminal diwilayah kecamatan.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum melalui Kabag Ops Kompol Supriyo,S.Sos,M.Si mengatakan bahwa patroli bermotor bersenjata dengan menggunakan kendaraan roda dua sengaja dilakukan, karena dengan menggunakan kendaraan roda dua tersebut, tim patroli jadi lebih mudah dan lebih efisien saat melaksanakan tugas dan bisa bergerak cepat jika terjadi tindak kriminal. “Dengan menggunakan roda dua, kita bisa bereaksi dengan cepat, jadi jangan coba coba melakukan tindak kejahatan, karena patroli bersenjata selalu siap siaga,” kata Kabag Ops. Kamis, (29/10/2020).

Kabag Ops mengimbuhkan patroli bermotor bersenjata itu tidak ditentukan waktunya, semua tergantung dari situasi, dan kondisi dilapangan. Selain itu, personil patroli bisa bergantian, bahkan satu kawasan patroli bisa saja dilakukan kegiatan lebih dari sekali dalam sehari, bisa dua atau tiga kali pada siang juga malam.

“Lokasi lokasi yang di anggap rawan, bisa dipatroli satu sampai tiga kali dalam seharinya, semua tergantung situasi dilapangan” pungkas Kabag Ops.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi