Cegah Kriminalitas, Polres Pekalongan Kota Gencar Patroli Dialogis Bersenjata Di Jam Rawan

bhinnekanusantara.idBerbagai upaya terus dilakukan oleh Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kota Pekalongan agar tetap aman dan kondusif. Kegiatan penjagaan dan patroli di obyek vital, Toko Mas, tempat keramaian maupun pemukiman penduduk terus di gelar.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, SH,S.I.K. M.H, mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi Kota Pekalongan yang relatif aman, untuk itulah pihaknya mendorong jajarannya untuk terus aktif dalam kegiatan kepolisian terutama patroli dan penjagaan ditingkatkan.

“Kita tidak mau underestimate, patroli dan penjagaan kita tingkatkan, jika situasi Kamtibmas aman, maka kegiatan masyarakatpun akan nyaman dan tenang,” ucap Kapolres.

Kasat Sabhara Kompol Sumarjo SH, menambahkan bahwa sesuai dengan tema hari Bhayangkara ke – 74, “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” untuk itulah pihaknya intensifkan tugas kepolisian mulai dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran di 6 kecamatan agar selalu aktif dalam patroli dan penjagaan. “Kita ingin ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, jika situasi kondusif, masyarakat pun nyaman dan tenang dalam beraktifitas, sehingga masyarakat bisa semakin produktif, ” tandas Kasat Sabhara.

Seperti yang dilakukan oleh Sat Sabhara, Kamis, (2/07/2020) Siang hingga Sore tadi, melaksanakan patroli di wilayah setempat pada saat jam rawan.

Patroli Sat Sabhara di gelar juga malam hingga dini hari nanti, dengan sasaran perkantoran dan sekolah sekolah, obyek vital, pemukiman penduduk, serta tempat ibadah. Dalam patroli yang dipimpin oleh KBO Sabhara Iptu Haris CH tersebut, nampak petugas patroli memantau dan mengecek situasi di wilayah setempat, tak jarang petugas juga berbincang menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga ataupun petugas jaga / salah satu Security Kantor Perbankan setempat mengaku senang dengan didatangi patroli Sat Sabhara Polres Pekalongan Kota tersebut, “Tentunya senang dengan adanya patroli kepolisian yang sambang, harapanya selalu rutin tiap hari selalu disambangi, jadi lebih tenang, apalagi di sini juga ada mesin ATM.