oleh

Cegah Laka Lantas Di JLS, Polsek Sidomukti Bersama Forkopimcam Dan MWCNU Pasang Tanda Himbauan

Salatiga – Dalam rangka mencegah terjadinya laka lantas yang akhir akhir ini marak terjadi, Polsek Sidomukti dipimpin Waka Polsek AKP Eko Dami bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Camat Sidomukti Guntur Junanto, S. STP, Danramil 01/kota Kapten Kav. Sudarto dan Ketua MWCNU Sidomukti Mukarom, SH melaksanakan pemasangan tanda himbauan di sepanjang Jalan Lingkar Selatan Salatiga, Jum’at (16/09/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Walikota Salatiga Drs. Sinoeng Noegroho Rachmadi, MM yang sekaligus melakukan pemasangan tanda himbauan secara simbolis di sepanjang Jalan Lingkar Selatan Salatiga dengan dibantu warga sekitar. “Kami turut prihatin dengan sering terjadinya kecelakaan di JLS, dalam waktu dekat ini akan dibangun jalur penyelamat Darurat dan Rest Area untuk angkutan barang, kami sudah koordinasikan dengan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Kementrian PUPR”, jelas Drs. Sinoeng Noegroho Rachmadi, MM.

Dengan bersinerginya Kepolisian dengan Forkopimcam dan MWCNU Sidomukti bisa terjalin hubungan yang baik, untuk menciptakan situasi wilayah kecamatan Sidomukti aman dan konduaif terutama kerawanan di jalan Lingkar Selatan wilayah Sidomukti Salatiga

“Pelaksanaan pemasangan tanda himbauan tersebut dengan tujuan supaya untuk para Pengemudi bisa mematuhi peraturan Lalu lintas jalan raya dan juga waspada saat melintas karena kontur jalannya menurun sepanjang 4,1 Km, sehingga sering mengakibatkan kecelakaan”, ungkap Wakapolsek Sidomukti AKP Eko Dami.

“Dengan dipasangnya tanda himbauan ini, semoga tidak terjadi lagi kecelakaan dan dihimbau kepada para pengemudi agar waspada dan berhati hati saat melintas sepanjang JLS, utamakan keselamatan dirinya dan pengendara lainnya” Ucap camat Sidomukti Guntur Junanto, S.STP.

Salah seorang warga yang ada dilokasi menyambut baik pemasangan tanda himbauan yang dilakukan, mengucap terimakasih atas kepeduliannya, ini demi keselamatan pengendara maupun warga yang tinggal disekitar JLS”, ucap Sutrisno.

Kapolres Salatiga yang dihubungi ditempat terpisah menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah aktif dalam kegiatan masyarakat khusunya dalam Pemasangan tanda himbauan di sepanjang Jalan Lingkar Selatan Salatiga, ini merupakan wujud Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, diharapkan dengan pemasangan tanda himbauan tersebut dapat mengurangi angka kecelakaan di Salatiga, himbauan prokes agar terus disampaikan kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19, jelas AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.