Cegah Laka Laut, Polsek Karimunjawa Himbau Wisatawan di Dermaga Syahbandar

Jepara – Personil Polsek Karimunjawa Polres Jepara Polda Jateng mengimbau masyarakat mewaspadai gelombang tinggi. Imbauan ini terutama kepada masyarakat yang akan berwisata di kawasan pulau Karimunjawa Jepara, Selasa (13/8/2019).

Kapolsek Karimunjawa Iptu Suranto mengatakan bahwa pihak kami mengimbau masyarakat khususnya yang akan berwisata agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrim.

Pihaknya menghimbau juga terhadap petugas kapal agar petugas selalu menginfokan kepada wisatawan tentang perubahan cuaca.

Di dermaga Syahbandar Karimunjawa petugas patroli memberikan arahan kepada wisatawan supaya tetap jaga keselamatan dalam berlibur untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Dialogis yang dilakukan Brigadir Jarot dan Brigadir Sunarto anggota Polsek Karimunjawa ini tak hanya menghimbau wisatawan di obyek wisata namun juga di beberapa penginapan yang ada di Karimunjawa guna mencegah peredaran narkoba di Jepara.

Kehadiran polisi dilapangan sendiri dalam bentuk pengamanan adalah wujud daripada tugas pelayanan kepolisian. Demikian yang dikatakan oleh Brigadir Jarot beserta anggota lainnya saat melakukan kegiatan sambang sekaligus pengamanan di Dermaga.

“Sebagai bentuk pelayanan prima kepolisian sehingga diharapkan keamanan objek wisata Dermaga selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya.

(hms)