Cegah Pelanggaran Disiplin Provos Polda Lakukan Gaktibplin

Wonosobo- Dalam rangka mencegah pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota Polri ,Subbid Provos Polda Jateng  lakukan gaktibplin anggota polres Wonosobo yang sedang berdinas di Pos Pengamanan dan pelayanan Ops Ketupat Candi 2020.Jum’at (22/5/2020)

Kegiatan tersebut dilakukan setiap kali ada operasi kepolisian, baik terpusat maupun mandiri kewilayahan, hal ini dilakukan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri saat bertugas dilapangan yang dapat mencoreng citra Polri.

Kali ini Tim Subbid Provos yang dipimpin oleh Iptu Agus dengan beranggotakan 2 perwira dan 2 bintara dengan didampingi oleh Kasie Propam Ipda tahjudin melakukan pemeriksaan anggota Polres Wonosobo yang terkena pengamanan di pos pelayanan plaza, pemeriksaan diri mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki,gampol dan surat nyata diri.

Iptu Agus S menyampaikan anggota Polri untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, asusila dan cinta sesame jenis, hal ini dapat berdampak pada karier anggota Polri, ancaman hukumannya adalah PTDH.

“Tujuan dilaksanakan gaktiplin ini yaitu untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dengan sasaran sikap tampang personil, seragam kepolisian (gampol), kehadiran, kelengkapan surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat, kebersihan dan surat kepemilikan senjata api, sertakKelengkapan identitas diri (SIM, KTP, KTA),” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan gaktiplin ditemukan beberapa pelanggaran seperti anggota yang rambutnya tidak sesuai ketentuan yang berlaku, kartu identitas berupa KTP masih berstatus pelajar, oleh karena itu bagi anggota yang belum tertip segera merapikan penampilan.

Harapannya dengan dilaksanakan penegakan disiplin anggota Polri akan memudahkan untuk mengontrol sekaligus pengawasan bagi seluruh personil agar tertib dan disiplin, bukan hanya dalam tugas saja tetapi dalam kehidupan sehari-hari pun harus memiliki sikap tampang disiplin sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat,” pungkasnya